Cerezo Osaka Bawa Pulang Bintang Mudanya Dari Borussia Dortmund




Mitsuru Maruoka bersama Shinji Kagawa dalam lawatan tur Asia Borussia Dortmund

Kegagalan Cerezo Osaka untuk promosi ke divisi utama J.League membuat klub berseragam merah jambu ini langsung berbenah guna melakoni musim kompetisi 2016.

Selain membawa kembali Yoichiro Kakitani, Cerezo memutuskan untuk memulangkan bintang muda mereka Mitsuru Maruoka dari Borussia Dortmund.

Pemain berusia 19 tahun ini disekolahkan di Jerman sejak Januari 2014 silam, dan kontrak peminjamannya sendiri baru akan berakhir di musim panas mendatang namun Cerezo memutuskan untuk mempercepat kepulangan Mauroka guna mengisi kekosongan lini tengah mereka usai ditinggal Hotaru Yamaguchi.

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk klub ini dan berharap bisa membantu untuk promosi musim depan.” ujar Maruoka seperti dikutip dari situs resmi Cerezo.

Selama di Dortmund, Maruoka memang lebih sering menghabiskan waktu bersama tim kedua dan sukses menjadi pemain reguler.

Ia sempat dibawa tim utama saat tur Asia di musim panas tahun lalu bersama seniornya Shinji Kagawa serta berhasil mencatatkan debutnya di Bundesliga saat berhadapan dengan Mainz bulan September 2015.

Tambahan Kakitani dan Maruoka tentu membuat Cerezo menjadi salah satu kandidat untuk mendapatkan tiket promosi ke J1 musim depan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.