5 Drama Terbaik di Tahun 2015 Versi The Daily Japan




Tennou No Ryouriban yang dibintangi oleh Takeru Sato jadi salah satu dorama yang menuai pujian di tahun 2015

Selamat tahun baru 2016!

Di tahun kemarin, banyak sekali drama dengan genre detektif. Mulai dari awal tahun-pun sudah ditayangkan salah satu yang seperti itu. Hampir setiap bulan ada saja drama yang ditayangkan dengan mengungkapkan kasus-kasus yang belum terpecahkan dan sebagainya. Maka akan diambil satu saja dari yang terbaik untuk genre ini.

Terlepas dari itu, banyak juga drama lain yang tidak kalah dan bahkan lebih menarik daripada cerita detektif. Dari komedi, politik, bisnis, masakan dan teknologi. Dan jangan lupa dengan drama percintaan yang memang banyak diminati oleh pasar.

Section film dan dorama di situs The Daily Japan adalah salah satu program yang paling banyak diminati. Untuk itu, setelah membuat daftar 5 film Jepang yang terbaik di 2015. kami akan menghadirkan drama apa saja yang paling menarik untuk ditonton di tahun 2015. Simak daftarnya di bawah ini!

5. Ouroboros / ウロボロス

Ouroboros-p1

Ouroboros adalah drama yang bercerita tentang dua orang bersaudara tidak sekandung yang bertemu ketika mereka di panti asuhan. Suatu kejadian menimpa seorang pengurus panti tersebut yang dimana ia sudah dianggap ibu mereka sendiri.

Mereka berjanji pada diri mereka sendiri untuk mengungkap kasus tersebut dan akan membunuh pelaku itu dengan tangan mereka sendiri. Sang kakak menjadi seorang yakuza dan sang adik menjadi seorang polisi. Mereka berdua menyatukan kekuatan itu untuk mendapatkan jawaban dari kejadian pada malam itu.

Dari sekian banyaknya drama yang seperti ini, Ouroboros adalah yang terbaik. Jalan cerita yang intens dengan cerita yang menarik untuk disimak di setiap episodenya. Tidak ada keraguan pada akting dari Shun Oguri dan Toma Ikuta yang juga dibantu oleh Juri Ueno menjadikan cerita lebih hidup.

4. Tennou No Ryouriban / 天皇の料理番

The_Emperor's_Cook-p01

Tennou no Ryouriban adalah drama yang menceritakan seorang pemuda yang tidak tahu apa yang diimpikan hingga ia bertemu dengan seorang koki dan menikmati pekerjaan tersebut.

Ia memutuskan untuk menjadi koki nomor satu di Jepang dengan cara menjadi kepala koki pada Era Showa. Banyak halangan menghadangnya mulai dari keluarga, istrinya dan sebagainya yang akan menjadi bumbu dari drama ini.

Tidak diragukan lagi peran dari Sato Takeru, ia selalu bisa menjiwai peran yang ditugaskan padanya. Bahkan ketika di dalam cerita tersebut ketika ia pergi ke Paris, Sato dapat berbicara bahasa Perancis dengan fasih.

12 Episode yang sangat singkat dan menarik, sangat direkomendasikan. Drama ini sudah pernah ditayangkan di tv berbayar di Indonesia yang sedang naik daun di kalangan orang-orang yang menyukai tentang Jepang.

3. Date (Koi to wa Donna Mono Kashira) / デート

Date_(Japanese_Drama)-p1

Date atau dibaca dengan Deeto menceritakan tentang sepasang kekasih. Sang wanita ialah seorang lulusan dari universitas Tokyo dan telah memegang gelar Master di bidang ekonomi dalam hal makro-ekonomi. Ia telah membuat rencana akan menikah pada usia 30, karena hal itu ia mendaftarkan diri di agensi pernikahan untuk mencari partner untuk menikah.

Sedangkan sang pria ialah seorang pengangguran dimana ia masih bergantung pada ibunya, ia berkeinginan mempunyai pasangan yang kaya agar kelak ibunya pergi ia tak perlu bekerja.

Percampuran komedi dan romansa di drama ini sangat menarik hingga membuat sakit perut karena tertawa. Dengan kejutan di tiap episodenya, sangat direkomendasikan untuk menonton drama ini.

2. Tamiou / 民王

Tamiou

Tamiou atau Prime Minister ialah sebuah drama tentang seorang Perdana Menteri Jepang yang baru saja diangkat dan ketika ia sedang berpidato di depan banyak orang, jiwanya tertukar dengan jiwa anaknya.

Sang PM dan anaknya sangat berbeda sekali. Sang ayah yang arogan, tegas dan cerdas harus bertukar dengan anaknya yang lemah lembut, sensitif dan bodoh. Masalah pun dihadapi mereka ketika pidato yang kedua diadakan.

Drama ini membawakan genre komedi dibalut dengan politik dengan banyak momen yang membuat perut sakit karena tertawa. Kenichi Endo dan Masaki Suda bisa memerankan dua sifat yang total berbeda ketika mereka bertukar tubuh.

Suatu hal yang tidak mudah tetapi mereka membawakan peran tersebut dengan sangat mulus, juga tidak terlalu banyak drama dengan membawa cerita yang mengandung komedi seperti ini.

1.Shitamachi Rocket / 下町ロケット

drama_shitamachirocket_1536x864

Shitamachi Roketto atau Downtown Rocket adalah drama yang bercerita tentang seorang insinyur dimana ia pernah gagal menerbangkan sebuah roket dan ia adalah orang yang bertanggung jawab penuh atas roket itu.

Karena hal itu, ia mengundurkan diri dan melanjutkan perusahaan ayahnya yang bergerak di bidang tekhnologi termasuk juga roket. Ia bersama timnya membuat sebuah katup untuk roket karena ia tahu itu hal yang paling penting dari roket. Pria itu mempunyai mimpi untuk membuat sebuah roket ciptaannya terbang keluar orbit bumi.

Sebuah drama dengan Abe Hiroshi didalamnya selalu terlihat sempurna. Dengan jalan cerita yang sangat dramatis dan diselesaikan dengan indah. D

isini banyak terdapat istilah-istilah yang dipakai dalam bidang teknologi dan bisnis tetapi anda akan tetap mengerti apa yang mereka maksud.

Drama yang terdiri dari 10 episode ini membuat anda tidak ingin menunggu untuk episode selanjutnya dan berkeingin untuk terus menontonnya sampai selesai pada hari itu juga.


Inilah 5 besar drama menurut tim kami, mungkin beberapa dari Anda tidak setuju dan ada beberapa drama yang tidak masuk dalam daftar kami tetapi Anda percaya bahwa itu harusnya ada disana.

Karena banyaknya drama tahun kemarin dan juga waktu yang terbatas maka kami hanya menonton sebatas penilaian rating yang kami pikir bagus atau tidak. Dan sejauh ini daftar diatas memang drama dengan penilaian yang sangat tinggi.

Semoga daftar drama diatas bisa menjadi referensi Anda apabila berkeinginan untuk menonton drama yang ada di tahun lalu tersebut.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.