10 Film Live-action Terbaik yang Diadaptasi Dari Manga




3. DEATH NOTE


Pemeran utama: Tatsuya Fujiwara, Kenichi Matsuyama
Rilis: 2006

Death Note versi live-action terdiri dari dua bagian, The First Name dan The Last Name. Sama seperti manga dan anime-nya, film ini mengisahkan Light Yagami yang ingin membasmi kejahatan dan menjadikannya “Tuhan” di dunia yang dia ciptakan. Kemunculan L yang menghalangi rencananya membuatnya menantang L untuk membuktikan “keadilan” siapa yang akan menang.

Adaptasi live-action Death Note masih dianggap fans di Jepang sebagai salah satu adaptasi yang bagus. CG Ryuk dan juga Rem begitu keren. Selain itu, Fujiwara dan Matsuyama sukses memerankan Light dan L. Saking suksesnya Matsuyama memerankan L, dia dianggap versi nyata dari L.

Selain dua live-action itu, ada juga spin-off berjudul L: Change The World. Flim Death Note: Light Up The New World juga hadir dan berlatar 10 tahun setelah The Last Name. Nggak cuma itu, Netflix juga menyuguhkan kisah Death Note dengan warna berbeda meski hasilnya mengecewakan.

2. BECK


Pemeran utama: Hiro Mizushima, Takeru Sato, Aoi Nakamura, Shiori Kutsuna
Rilis: September 2010

Koyuki di-bully teman-temannya karena dia dan hidupnya membosankan. Suatu hari, dia menyelamatkan anjing bernama Beck dan bertemu Ryusuke Minami, gitaris berbakat yang besar di New York. Lewat Ryusuke, Koyuki kemudian tertarik menjadi musisi rock dan belajar bermain gitar. Setelah mendengar suara Koyuki yang bagus, Ryusuke menjadikannya vokalis band. Kehidupan Koyuki yang baru pun dimulai.

Film Beck ini menuai pujian dari kritikus film di Jepang karena penyutradaraan, sinematografi, dan musiknya. Sebagai film bertema musik, soundtrack-nya juga enak didengerin. Nggak cuma musik dari Jepang, lagu Red Hot Chili Peppers dan Oasis juga dihadirkan di film ini.

Fans di Jepang mengatakan duet pemeran Kamen Rider, Hiro dan Takeru, ini sangat menjiwai karakter yang mereka perankan.

1. RUROUNI KENSHIN


Pemeran utama: Takeru Sato, Emi Takei, Yu Aoi, Munetaka Aoki
Rilis: Agustus 2012

Kenshin adalah samurai yang sedang mengembara sambil membawa pedang bermata terbalik. Suatu hari, namanya disalahgunakan oleh seseorang yang ingin mengambil keuntungan dari Dojo Kendo Kamiya. Setelah dirinya menyelamatkan dojo tersebut, nyawanya dan orang di sekitarnya masih terancam karena orang jahat masih mengincarnya.

Ketika ada rumor bahwa Rurouni Kenshin akan dibuat live-action-nya, banyak yang nggak percaya. Ketika rumor ini terwujud, sang mangaka Nobuhiro Watsuki sangat senang dengan pemerannya. Bahkan, Nobuhiro juga terlibat langsung dalam syuting. Adegan pertarungan antar-samurai juga disajikan dengan sangat bagus. Nggak heran kalau trilogi Rurouni Kesnhin sukses nggak cuma di Jepang, tapi juga di seluruh dunia.

 

Artikel kolaborasi dengan JOYPIXEL.ID

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.