10 Film Live-action Terbaik yang Diadaptasi Dari Manga




7. PARADISE KISS


Pemeran utama: Keiko Kitagawa, Osamu Mukai
Rilis: Juni 2011

Yukari Hayasaka adalah siswi SMA yang bosan dengan kehidupannya sebagai pelajar. Kemudian, dia bertemu dengan sekelompok orang yang menggandrungi fashion design yang butuh seorang model. Yukari yang nggak tahu apa-apa soal fashion akhirnya tertarik bergabung.

Adaptasi live-action ini hadir 6 tahun setelah anime-nya tamat. Paradise Kiss versi live-action juga menyuguhkan style rambut dan pakaian yang lebih nyata dibanding anime-nya. Hal ini yang menyebabkan banyak kritikus film dan penonton suka dengan film ini. Meski ada perbedaan dari versi anime-nya, akting Keiko Kitagawa dan Osamu Mukai seolah menutupi kekurangan tersebut.

6. NANA


Pemeran utama: Mika Nakashima, Aoi Miyazaki, Hiroki Narimiya, Ryuhei Matsuda
Rilis: September 2005

Nana mengisahkan persahabatan dua cewek bernama Nana, Nana Komatsu dan Nana Osaki. Mereka bertemu di sebuah kereta menuju Tokyo. Nana Komatsu yang dipanggil “Hachi” memiliki kepribadian yang ceria dan berwajah imut. Sementara, Nana Osaki lebih tomboy dan penyuka musik rock.

Setelah band-nya bubar, Nana merasa hancur. Sementara, Hachi pindah ke kota demi dekat dengan pacarnya. Meski tujuan hidup mereka berbeda, mereka saling mendukung.

Sama seperti live-action lainnya, Nana juga didahului serial anime-nya. Nana versi live-action hanya mengambil plot hingga episode 19 dalam serial  anime-nya. Saat Nana tayang di Jepang, ada beberapa fans yang mengatakan kalau kamu suka anime-nya, maka kamu juga suka versi live-action-nya. Meski ada juga yang nonton serial anime-nya juga belum nonton versi live-action-nya. Dengan bertema persahabatan, film ini layak untuk ditonton.

5. BLUE SPRING RIDE (AO HARU RIDE)


Pemeran utama: Tsubasa Honda, Masahiro Higashide
Rilis: Desember 2014

Ao Haru Ride mengisahkan siswi SMA bernama Futaba Yoshioka yang akhirnya bertemu dengan cinta pertamanya setelah menghilang saat SMP. Dengan nama dan sifat yang baru, Kou Mabuchi bukan lagi cowok yang Futaba kenal. Saat dia berusaha memahami dan jatuh cinta lagi pada Kou, Kou masih berkutat dengan hal yang mengubah sifatnya. Akankah Kou kembali menjadi dirinya yang dulu?

Ao Haru Ride versi live-action menyuguhkan kisah yang mirip dengan anime-nya. Cinta segitiga, persahabatan, dan semua hal tentang “serial cantik” ada di sini. Chemistry Tsubasa Honda dan Masahiro Higashide sangat mirip dengan serial anime-nya. Ao Haru Ride versi live-action berhasil menyuguhkan kisah romantis yang dikemas apik.

4. DETROIT METAL CITY


Pemeran utama: Kenichi Matsuyama, Rosa Kato
Rilis: Agustus 2008

Soichiro Negishi adalah pemuda dari desa yang pindah ke Tokyo yang ingin menjadi penulis lagu terkenal. Dengan mottonya “No Music, No Dream”, Negishi mampu menulis lagu bahagia tentang cinta. Sayangnya, dia masih belum mampu mencapai mimpinya.

Negishi akhirnya bergabung dengan band metal bernama Detroit Metal City. Ketika cewek yang dia suka bernama Yuri Aikawa muncul, rasa malunya nggak sengaja dia tunjukkan saat di panggung. Negishi harus berjuang dengan kehidupan gandanya, mengejar cinta atau menjadi musisi terkenal.

Detroit Metal City menghadirkan komedi yang berbeda. Dengan gabungan tema musikal dan komedi, film ini mampu menarik minat para fans di Jepang. Baik manga dan anime-nya juga menyuguhkan komedi yang serupa. Inilah yang membuat adaptasi live-action Detroit Metal City nggak mengecewakan penonton. Kalau kamu nggak sempet baca manga atau nonton anime-nya, nonton versi live-action-nya udah cukup kok.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2128 Articles

Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.