10 Film Live-action Terbaik yang Diadaptasi Dari Manga




Aksi Kenichi Matsuyama sebagai L turut membantu kesuksesan film live-action Death Note

Beberapa tahun terakhir dunia perfilman Jepang sedang didominasi oleh sebuah trend, yaitu adaptasi layar lebar dari serial-serial manga ternama. Adaptasi karya manga ke layar lebar memang bukan hal yang baru. Tercatat sejak tahun 70-an, proses seperti ini telah menjadi suatu hal yang dapat mengundang perhatian orang banyak.

Di awal 2000-an pun trend ini sempat populer ketika muncul adaptasi dari judul-judul terkenal seperti Death Note, Detroit Metal City, dan 20th Century Boys. Meski menarik banyak perhatian orang, trend tersebut tidak berjalan lama.

Di tahun 2017 kemarin, banyak manga populer yang diadaptasi ke dalam film. Mulai dari Tokyo Ghoul hingga Gintama. Meski sekarang semakin banyak film live-action dari cerita manga, sayangnya tidak semuanya menuai kesuksesan.

Lalu, apa saja sih live-action terbaik yang pernah dibuat? Seperti dilansir dari Honeysanime, berikut daftar adaptasi film live-action terbaik yang pernah diadaptasi guys!

10. MY LOVE STORY (ORE MONOGATARI)


Pemeran utama: Ryohei Suzuki, Mei Nagano, Kentaro Sakguchi
Rilis: Oktober 2015

Ore Monogatari mengisahkan siswa SMA bernama Takeo Gouda yang bertubuh besar dan berwajah sangar. Meski demikian, Gouda memiliki hati mulia. Sama seperti pria lainnya, Gouda juga ingin hidup bahagia dengan cinta. Sayangnya, Gouda nggak begitu populer di kalangan para cewek di sekolahnya.

Suatu hari, Gouda menyelamatkan seorang temannya bernama Rinko Yamato dari cowok mesum. Pertemuan inilah yang menjadi awal kisah Gouda mencari cinta sejatinya.

Sebagian besar plot di live-action Ore Monogatari mirip dengan manga atau anime-nya. Ryohei Suzuki dan Mei Nagano pun memerankan Gouda dan Rinko dengan baik. Sama seperti manga dan anime-nya, unsur komedi yang dihadirkan dalam live-action-nya tetap ada. Ini yang menjadikan Ore Monogataringgak ngebosenin meski ada unsur cinta-cintaan di dalamnya.

9. ICHI THE KILLER (KOROSHIYA 1)


Pemeran utama: Tadanobu Asano, Nao Omori, SABU
Rilis: September 2001

Ichi the Killer mengisahkan seorang anggota Yakuza bernama Kakihara yang mencari bosnya yang hilang. Sayangnya, dia menemukan bosnya tewas karena dibunuh secara sadis oleh orang misterius. Demi balas dendam, Kakihara mencari seorang pembunuh misterius bernama Ichi.

Ichi The Killer memiliki anime Episode 0 dalam OVA-nya. Uniknya, OVA ini dimasukkan dalam kisah live-action sebagai prekuel dalam cerita. Adaptasi live-action ini menghadirkan sesuatu yang nggak ada pada serial anime-nya, yaitu gore dan unsur kekerasan yang lebih nyata. Hal inilah yang membuat film ini dilarang tayang di beberapa negara.

8. JOKER GAME


Pemeran utama: Kazuya Kamenashi, Kyoko Fukada, Yusuke Iseya
Rilis: Januari 2015

Joker Game adalah film yang berlatar ketika Perang Dunia Kedua terjadi. Letkol Yuki menyarankan adanya sekolah pelatihan mata-mata bernama D-Kikan. Kato, yang nggak setuju dengan ide sang atasan, dihukum dengan dimasukkan ke D-Kikan. Setelah masa pelatihan, Kato dikirim menjadi mata-mata yang menjadi misi pertamanya.

Berbeda dari dua film sebelumnya yang diadaptasi dari mangaJoker Game adalah adaptasi dari novel karya Koji Yanagi. Sebelum dibuat live-actionJoker Game juga dibuat versi anime-nya. Yang menarik dari live-action ini adalah sisi militer yang disuguhkan lebih nyata. Bahkan, ada beberapa aspek di live-action ini yang lebih dieksplor dibanding di anime-nya. Terutama sisi psikologis yang lebih terasa.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.