Jepang adalah Destinasi Terbaik untuk Para Solo Traveler




Menjadi solo traveler di Jepang terkadang memberikan kesenangan dan kepuasan tersendiri

Pergi jalan-jalan bersama tentu sangat menyenangkan, karena banyak hal yang bisa kita lakukan entah itu bersama keluarga ataupun teman. Namun, kita mungkin akan memiliki masa ketika ingin bepergian sendiri, tanpa ada yang menemani.

Hal tersebut tidaklah salah, bahkan bila kita pergi sendirian akan menambah pengalaman dan wawasan, terutama ke tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Meski memang akan ada hal yang baik dan buruk menanti, tetapi tidak ada salahnya bila kita mencari tahu terlebih dahulu apakah tempat yang ingin kita kunjungi cukup aman untuk dikunjungi sendirian atau tidak.

Beberapa negara mungkin akan cocok bila dikunjungi sendirian, salah satunya adalah Jepang yang bidang pariwisatanya saat ini sedang gencar melakukan promosi di Indonesia. Melansir dari Japan Info, berikut ini adalah 10 alasan mengapa Jepang merupakan tempat terbaik bagi kita yang ingin jalan-jalan sendirian:

Higashiyama di Kyoto adalah salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi wisatawan

1. Jepang merupakan salah satu negara teraman di dunia

Keamanan adalah hal utama yang harus diperhatikan ketika kita ingin jalan-jalan sendirian. Jepang terkenal akan tingkat kriminalitas yang sangat rendah dan kita bisa merasakan keamanannya di setiap tempat. Bahkan bila kita kehilangan barang, kemungkinan barang tersebut kembali pun cukup besar.

2. Hidup di Jepang sangatlah nyaman

Di Jepang, hampir segala sesuatunya dibuat supaya bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi orang-orang. Hal ini juga memberikan dampak positif bagi para turis, seperti akan selalu ada tanda yang menjelaskan sesuatu yang boleh dan tidak boleh dilakukan misalnya.

3. Sendirian adalah hal yang normal

Tidak sedikit orang Jepang yang suka menyendiri dalam menjalani hidup

Bila di negara lain kita harus cukup berhati-hati ketika hendak pergi makan dan minum sendiri, namun hal tersebut tidak berlaku di Jepang. Karena orang-orang di Negeri Sakura cukup individual, sehingga pergi sendirian merupakan hal yang normal di sana.

4. Keramahan Jepang yang tak terduga

Bila kamu pergi ke Jepang, kamu akan selalu merasa diterima. Jika kamu singgah di ryokan kecil, kamu akan dengan mudah merasa seperti bagian dari keluarga setelah beberapa hari karena pemiliknya akan membuat kamu tinggal layaknya di rumah sendiri.

5. Sangat mudah untuk berteman

Orang Jepang juga dikenal sangat ramah dan mudah diajak untuk berteman meski baru kenal

Meskipun kita pergi sendiri, namun orang Jepang yang bisa berbahasa Inggris akan senang untuk mengobrol dengan kita, apalagi jika kita bisa berbahasa Jepang. Mereka akan sangat senang untuk membantu selagi tidak sibuk. Tak hanya itu, tentu banyak pula turis dari negara lain yang bisa kita ajak ngobrol untuk berbagi pengalaman.

6. Ada saja hal yang bisa dikerjakan

Ketika kita mengunjungi Jepang, kita tidak akan merasa bosan karena ada saja hal yang bisa kita lakukan, seperti melihat dan memfoto pemandangan yang indah, melihat kebudayaan, mengunjungi museum, dan masih banyak hal lainnya yang bisa kita agendakan selama satu hari penuh.

7. Mempelajari kekayaan budaya

Ketika kita pergi sendirian, kita akan memiliki banyak waktu untuk mempelajari kebudayaan dari tempat yang kita kunjungi sembari menikmati segala hal yang tersedia di tempat tersebut.

8. Pilihan makanan yang bisa disesuaikan dengan anggaran

Gyudon Yoshinoya Jepang yang harganya terjangkau

Tidak hanya makan sendirian saja yang terlihat normal, tetapi juga banyak pilihan makanan yang bisa disesuaikan dengan kondisi dompet. Makanan Jepang merupakan salah satu yang terkenal di dunia dan bisa kita cicipi dengan harga yang menyesuaikan isi dompet.

9. Tidak ada suatu kejutan yang kurang menyenangkan

Di Jepang, orang-orang akan mengikuti aturan yang dimiliki oleh masyarakatnya sendiri. Kita akan selalu mengetahui hal yang telah diduga dan apa yang akan terjadi hampir di setiap situasi.

10. Menenangkan jiwa

Secara umum, kemanapun kalian pergi di wilayah Jepang, kalian akan selalu menemukan tempat untuk bersantai, menyegarkan pikiran dan merasakan ketenangan sejenak.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



Faiz Fachnaz Saputra 52 Articles
Gamer | IGN: Riyuunyan | Japanese Football Enthusiast | Pokemon Master | Freelance Writer | SAISAI Family x AID x i's